Saturday, November 21, 2009

Berkenalan dengan Mediator Sister Schools

Abstract
There are two mediators to help established the sister school relationships. One is Prof. Dr. Peter Waterworth. He is a fomer Deakin University lecturer and he often visits Indonesia. Another one is Mr Herli Salim. He is a doctoral student at Deakin University. They are active educators who concern to encourage link in education for the Australian and Indonesian.

Prof. Dr. Peter Waterworth merupakan mantan dosen Universitas Deakin, Melbourne, Australia. Sejak ia pensiun aktif memberikan kuliah paruh waktu di beberapa universitas: Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan memberikan seminar di berbagai Negara Amerika dan Europa. Masyarakat pendidikan khususnya Kabupaten dan Kota Serang, serta umumnya Banten sangat akrab dengan beliau karena sering memberikan seminar, workshop, conference, supervisi tentang pembaharuan pendidikan sejak tahun 1998. Ia juga merupakan mediator kerjasama antar sekolah (sister school) untuk sekolah yang berada di Australia dengan sekolah yang berada di Indonesia.

Drs. H. Herli Salim, M.Ed. Ia merupakan mediator sekolah Indonesia yang mau menjalin kerjasama pendidikan dengan sekolah Australia. Ia bertempat tinggal di Kota Melbourne, Australia, karena saat ini, Ia sedang belajar di Program Doktor Universitas Deakin, Melbourne, Australia. Ia merupakan dosen Universitas Pendidikan Indonesia, Kampus Serang, Banten. Ia aktif mendampingi Prof Dr. Peter Waterworth dalam setiap kegiatan pendidikan yang diselengarakan di Banten dan di seluruh kota Indonesia. Disamping itu pula, ia merupakan pendamping dan fasilitator rombongan pendidikan yang berkunjung ke Australia (HS, 2009).

No comments:

Post a Comment